Saturday, January 15, 2011

Mesin Pencarian Google Masih Kokoh di AS

(foto: google image)
SAN FRANSISCO - Sepanjang tahun 2010, menurut perusahaan riset Comscore, Google telah menangani 66 persen pencarian online di  Amerika Serikat (AS).

Angka itu hanyalah penghitungan pencarian langsung dari Google. Jika pencarian dilakukan melalui situs mitra Google, pangsa pasar perusahaan internet terbesar di dunia itu naik lebih tinggi menjadi sekira 69,4 persen.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (15/01/2011), berdasarkan laporan comScore, Microsoft Bing sedikit meningkatkan pangsa pasar di AS menjadi sebesar 12 persen, sementara itu AOL, Ask, dan Yahoo! kehilangan beberapa poin sehingga masing-masing hanya memiliki sekira 1,9 persen, 3.5 persen dan 16 persen pangsa pasar pencarian di AS.

Bing, yang menangani pencarian internet di Yahoo! juga memberikan kontribusi yang meningkat menjadi 28 persen berdasarkan hasil di sepanjang Desember. Gabungan Bing dan Yahoo! membuat pangsa pasar tetap tidak berubah dari bulan November.

Pengguna internet di AS melakukan 18,2 miliar pencarian online pada bulan Desember kemarin. Dari angka itu sebanyak 11,7 miliar ditangani oleh Google, sementara sekitar 3,4 miliar pencarian online dilakukan di Yahoo! dan sebanyak 2,2 miliar pencarian online dilakukan melalui pencarian Microsoft Bing.

No comments:

Post a Comment

Festschrift